Senin, 11 April 2011

Tips Mempercepat Windows (Tune Up)


Agan-agan yang udah master, maaf kalo postingan ane kurang bermutu. Ne ane buat cz request dari temen ane yang belum bisa caranya pake Tune Up, jadinya biar paham aj ne temen n para newby.. :blush:

Window kita lambat sebenarnya bisa karena kena virus or error registry, dari segi registry karena ada proses yang tabrakan sewaktu kita menggunakan aplikasi, tapi kita ga pernah sadar dan akhirnya banyak registry yang error atau rusak. sebenarnya banyak utilities bisa memperbaiki error windows, tapi saya lebih nyaman menggunakan Tune UP Utilities, Advance System Care Profesional, CCleaner dan bawaan dari Windows sendiri(khusus Windows 7 :P). Sekian basa basinya. :sweaty:

saya ga terangin cara install Tune Up, Advance System Care Profesional & CCleaner cz pasti udah tau n sudah ada di komputer Anda masing"(kalo belum silahkan download di bawah postingan dan cara installnya liat readme atau tanya mbah google..:woooh:)
langkah yang pertama buat repair semua error di Windows menggunakan TuneUp 1-click maintenance. klik shorcut TuneUp 1-click maintenance seperti gambar dibawah

lalu akan muncul tampilan seperti dibawah ini, tunggu hingga selesai proses repair dan klik run maintenance
langkah yang kedua, mengurangi semua startup windows saat booting pertama kali, caranya klik shorcut aplikasi shorcut Tune Up
setelah keluar aplikasinya, pilih tab optimize system lalu klik Disable startup programs pada contoh gambar dibawah, trus pilih program apa aj yang mau di load saat booting, contoh internet download manager dll..
catatan: kalo evalution-nya pada programnya Optional brarti tidak ada masalah pada windows Anda, jika tertulis Necessary berarti program sangat dibutuhkan oleh windows, seperti antivirus, souncard dll..
siip, pake Tune Up udah selesai, mudahkan. :)
kalo mau, bisa juga pake Advance System Care Profesional, caranya ga rumit tinggal klik scan, setelah di scan tinggal klik repair aj..

kalo pake CCleaner juga bisa n mungkin ga sulit buat agan. :yawn:

silahkan Anda kreatif(utak atik tu program) buat optimize windows Anda.. :lamagawa:

kalo sampah windows bisa diliat di properties local C, caranya klik kanan local C:, pilih properties
klik disk cleanup & tunggu hingga scan disk local C selesai, terus centang semua files yang mau didelete, klik OK. finish
bisa juga anda ketik "%tmp%" (tanpa tanda kutip) di run (klik start pilih run)
dan hapus semua yang ada di %tmp% tadi, kalo ad yang ga bisa di hapus, hapus aja yang lainnya cz ntu yang ga bisa di hapus lagi jalan prosesnya.. hehe pake Shift+del kalo mau hapus permanent..
Demikianlah tutorial saya kali ini, semoga bermanfaat.
kesempurnaan adalah milik Allah. Oleh karena itu blog ini pastilah belum dan tidak sempurna, sehingga masukan dari pembaca sangat diperlukan guna perbaikannya ( :scream:formal banget).
capek juga buat tutorial :sweaty:, mau tidur dulu aahhh :sleep:

Tune Up 2011. Keygennnya

Advanced SystemCare

CCleaner

Tidak ada komentar:

Posting Komentar